Ratusan Kepala Desa di wilayah Jawa Timur bergabung dengan organisasi massa (ormas) Pro Jokowi (Projo).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Jatim Bayu Airlangga menyebut sebanyak 217 Kades asal Kabupaten Nganjuk telah bergabung.

"Beberapa hari lalu ada aspirasi dari para Kades di Nganjuk yang ingin bersilaturahim dengan Projo. Sebanyak 217 saudara dari Kades se-Nganjuk kemudian bergabung dengan Projo," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Selasa.

Bayu menjelaskan ratusan Kades tersebut bergabung Projo karena ingin berterima kasih dan membalas budi kebaikan Presiden Joko Widodo selama memimpin Indonesia lebih dari 9 tahun.

"Presiden Jokowi telah membangun infrastruktur, memberi program nyata ke rakyat, itu alasan utama para Kades bergabung Projo," ujarnya.

Caleg DPR RI Golkar Dapil Jatim VIII (Madiun, Nganjuk, Jombang, Mojokerto) ini menandaskan Projo adalah ormas yang juga melakukan pengabdian ke masyarakat. 

"Projo ini ormas dan dari dulu banyak anggotanya juga Kades. Soal politik, saya mendengar aspirasi para Kades tentu satu komando dengan Pak Jokowi. Saya kira semua orang sudah tahu siapa pilihan Pak Jokowi pada Pemilu Presiden 2024 tanpa harus dibicarakan," ucapnya.

 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023