Model cilik asal Surabaya, Jawa Timur Abigail Marsha Tenggara bercita-cita mengharumkan nama Indonesia di kancah modeling dan tarik suara tingkat dunia, usai mengikuti ajang tingkat internasional di Malaysia.

Dua ajang yang diikuti model berusia delapan tahun itu adalah "Melaka International Culture Festival 2023", pada 8-10 Desember 2023 dan "Grand Opening Farenheith88", di Kuala Lumpur, pada 11 Desember 2023. 

"Saya termotivasi membawa nama Indonesia di tingkat internasional untuk bidang modeling dan menyanyi," kata Abigail kepada ANTARA melalui pesan singkat, Kamis.

Abigail menyebut keikutsertaannya di ajang internasional di Malaysia juga dijadikan modal mewujudkan cita-citanya, apalagi dia satu-satu anak bangsa yang tampil dan mendapatkan predikat "Top 10 International Championship".

Saat mengikuti ajang itu, Abigail membawakan busana berkonsep gaun pesta dengan corak batik dan menyanyikan lagu berjudul "Lukisan Indonesia" dan "Rek Ayo Rek".

"Ada rasa bangga karena sebagai anak Indonesia saya bisa menampilkan budaya Indonesia di tingkat internasional," ujarnya.

Sementara, Abigail menyebut awal mula bisa mengikut ajang di Malaysia, yakni seusai dinobatkan sebagai juara pertama "Pemilihan Nona Kain Nusantara 2023".

"Saya juga dinobatkan sebagai Nona Batik Kain Nusantara Anak 2023 dan sebagai delegasi Indonesia Untuk tampil di ajang internasional," ucapnya.

Demi mewujudkan cita-citanya, Abigail kini semakin rajin berlatih dua bidang industri hiburan itu. Sebab, untuk membawa nama Indonesia ke kancah internasional butuh kematangan, baik dari sisi mental maupun performa di atas panggung.

Sehingga nantinya ketika tampil, nama dunia model dan tarik suara Indonesia bisa lebih harum di mata dunia. "Jadi harus rajin berlatih," kata dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023