Seorang ibu rumah tangga Nanin Atmaja membagikan kisahnya mendirikan sebuah klinik kecantikan bernama "PB Clinic" yang berawal dari sebuah hobi.

Nanin Atmaja dalam keterangan diterima di Surabaya, Rabu bercerita, sebagai ibu rumah tangga, hobi di dunia kecantikan cukup membuatnya sibuk di rumah untuk belajar karena memang tertarik dengan seluk-beluk industri tersebut.

"Akhirnya saya terpikir bahwa ini adalah peluang usaha. Dari sanalah saya belajar dari nol, tentang apa itu kosmetik, apa itu klinik kecantikan, dan segala macamnya," ujar Nanin Atmaja.

Semua ilmu yang dilahap olehnya, mulanya hanya dilakukan secara otodidak, sebelum akhirnya Nanin mengikuti kursus yang khusus mempelajari tata cara membuka klinik kecantikan dan cara membuat produk kosmetik yang aman.

Singkat cerita, dengan tekad dan nekat, Nanin Atmaja mendirikan "PB Clinic" sebagai klinik yang bergerak di bidang perawatan kecantikan kulit dan skincare yang resmi didirikan pada 2014.

Klinik kecantikan tersebut kini didirikan daerah Tekung, Kabupaten Lumajang. Klinik baru ini telah dilengkapi dengan hadirnya dokter penanggung jawab klinik dr. Dimas andreanto dan dokter konsultan "PB Clinic", dr. Umi miranti SP.KK/SP.DVE.

"Wanita Lumajang membutuhkan fasilitas kecantikan dengan alat yang lengkap dam nyaman, memiliki kredibilitas, memberikan hasil nyata, dan harga masuk kantong untuk mewujudkan standar kecantikan," ujarnya.

Klinik terbaru di Lumajang telah diluncurkan pada 12 Desember 2023, dan dihadiri oleh sederet pejabat antara lain mantan Bupati Lumajang Thoriqul Haq, mantan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, serta pejabat Polri dan TNI setempat.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023