Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo merayakan Hari Ibu di Surabaya, sekaligus membagi nostalgia karena masa kecilnya dulu tumbuh di Kota Pahlawan. 

"Saya dulu tinggal di Surabaya dan menjadi seperti sekarang karena sosok seorang ibu," kata putri sulung pengusaha Hari Tanoesoedibjo itu di Surabaya, Rabu.

Angela pun merayakan Hari Ibu dengan bernostalgia bersama ibu-ibu di wilayah Kelurahan Pegirian, Kecamatan Semampir, Surabaya. 

Di antaranya membagikan bunga kepada sejumlah ibu warga setempat yang usianya di atas 80 tahun. 

Agenda utama bersama ibu-ibu tersebut adalah cek kesehatan gratis demi pencegahan stunting bagi anak-anaknya. 

"Kita bersyukur di wilayah kelurahan ini sudah tidak ada stunting. Tapi edukasi pencegahan stunting tetap harus kita gencarkan kepada ibu-ibu," ujarnya.

Wamenparekraf Angela mengungkapkan  peran ibu sangat penting bagi kesehatan keluarga. 

"Kesehatan keluarga adalah fondasi menjadi sejahtera. Maka penting bagi saya hadir di acara ini untuk menyemangati dan  menginspirasi ibu-ibu untuk bisa menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarganya," tuturnya.

Wamenparekraf Angela menuntut seorang ibu untuk selalu sehat agar dapat mengurusi anak-anak dan suaminya. 

Untuk itu dia menekankan agar ibu-ibu selalu menjalankan pola hidup sehat bagi keluarga di rumah. 

"Ibu-ibu harus memperhatikan makanan yang bergizi, menjaga kebersihan, serta rajin berolahraga, selain juga tidur yang cukup. Itu tips hidup sehat bagi ibu-ibu agar diterapkan di rumah demi mencapai kesejahteraan keluarganya," ucapnya.  
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023