Sekolah Kristen Elyon Surabaya merayakan Natal bersama siswa, orang tua, dan guru, melalui empat kegiatan perayaan Natal yang diadakan pada 19 Desember 2023. 

"Kegiatan itu adalah "Tropical Christmas Holiday" yang diikuti orang tua dan anak dari Playgroup dan Taman Kanak-kanak Elyon," kata kata Marketing Manager Elyon Christian School, Risiani Dewi, dalam keterangannya, Rabu.
   
Selanjutnya, murid-murid SMP dan SMA Elyon mementaskan pentas drama musikal dan konser Natal bertema "Light in Your Dwelling". Drama musikal ala Broadway ini mengisahkan perjalanan seorang anak, Jacob, yang hilang dan akhirnya pulang setelah mengalami petualangan yang mendalam.

"Pesan moralnya adalah tentang kasih sayang orang tua, sejalan dengan kasih Kristus terhadap seluruh umat manusia yang tidak bersyarat," katanya. 

Selain itu, juga ada kegiatan "Christmas Carol" oleh murid, guru, dan staf yang bertempat di pusat perbelanjaan atau mal, hotel dan tempat umum, yang bertujuan menyebarkan kabar gembira bahwa Yesus telah lahir. 

Kegiatan terakhir adalah "Sharing Love"  yang diinisiasi oleh Departemen Kerohanian dan OSIS Elyon Christian School yang bertujuan berbagi kasih Natal dengan orang-orang yang membutuhkan. 

Dalam kegiatan ini, sumbangan dari seluruh warga sekolah disalurkan kepada pengemudi ojek daring, warga lanjut usia di panti werda, anak jalanan, panti asuhan dan pihak lain yang memerlukan bantuan, sebagai bentuk berbagi kasih Natal.

"Natal adalah momen berbagi kasih dan sukacita. Melalui keempat acara ini, kami ingin mengajak seluruh warga Elyon Christian School untuk memperkuat hubungan, menyebarkan kegembiraan dan berbagi kasih kepada sesama," ucap Risiani Dewi. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023