Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) mempertahankan "Top 7 Exhibitor" dalam ajang penghargaan "ASN Culture Fest 2023" yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penghargaan tersebut diraih Pemprov Jatim tiga kali berturut-turut sejak sejak diselenggarakan "ASN Culture Fest" di tahun 2021.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga dan sangat berterima kasih atas kerja keras seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jatim. 

Menurutnya capaian ini menjadi bukti komitmen Pemprov Jatim untuk mendukung arahan Presiden RI Joko Widodo terkait core values ASN BerAKHLAK sejak di-launching pada tanggal 27 Juli 2021. 

"Alhamdulillah, penghargaan yang ketiga kalinya ini jadi bukti komitmen Pemprov Jatim untuk menciptakan SDM yang berkualitas dalam rangka mewujudkan Reformasi Birokrasi berdampak," katanya di Surabaya, Senin. 

Gubernur Khofifah menekankan nilai BerAKHLAK yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif harus terus mendasari setiap pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh ASN Pemprov Jatim. 

"Peningkatan kualitas SDM para ASN menjadi dukungan untuk mewujudkan reformasi birokrasi yang berdampak langsung pada peningkatan kualitas pelayanan masyarakat. Karenanya selalu kami ingatkan untuk menerapkan core values ASN BerAKHLAK di setiap sektor," ujarnya.
 
Mantan Menteri Sosial itu menilai masyarakat telah tumbuh sangat dinamis.  "Maka kita sebagai pelayan masyarakat juga harus adaptif," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023