Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak peserta International Conference on Research and Community Service (ICORCS) 2023 menyamakan visi penguatan studi Islam. 

Konferensi internasional tentang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan ketiga kalinya oleh Universitas KH Abdul Chalim (UKHAC) Pacet Mojokerto itu dihadiri sejumlah ulama internasional dari berbagai negara. 

Di antaranya dihadiri guru besar dari Mesir Prof Dr Syeikh M Abdussomad Muhanna dan Prof Dr Syeikh Abdul Aziz as-Shahawi.  

Selain itu, dihadiri guru besar dari Yordania Prof Dr Amjad Ahmad Ali, guru besar dari Tunisia Prof Dr Abdulatif Bouazizi dan Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Prof Dr Zuhair al-Shun.

"Kita perlu menyamakan visi penguatan studi  Islam dan perannya untuk mewujudkan kedamaian sosial dan pembangunan berkelanjutan," kata Gubernur Khofifah saat membuka ICORCS 2023 di Surabaya pada 15 Desember 2023.
 
Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah menyaksikan penyerahan simbolis beasiswa untuk anak-anak Palestina dari UKHAC yang diterima oleh Dubes Palestina untuk Indonesia Prof Dr Zuhair al-Shun. 

Beasiswa dari UKHAC tersebut diberikan untuk 20 anak di jenjang SMP, 30 jenjang SMA dan masing-masing 50 untuk jenjang S1, S2 dan S3 perguruan tinggi.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023