Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meraih penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Pemerintah Pusat atas kebijakan pemkab di bidang kemaritiman.

"Penghargaan ini diberikan pada puncak peringatan Hari Nusantara 2023 di Tidore," kata Bupati Nur Arifin atau Mas Ipin dalam siaran pers yang dikirim Humas Pemkab Trenggalek, Kamis.

Dijelaskan, penghargaan di bidang kelautan itu, diberikan Presiden Jokowi atas kebijakan apiknya yang dinilai sukses menjaga kelestarian alam serta mendukung terciptanya ekosistem pentahelix di Pantai Taman Kili-kili.

Dampak kebijakan itu dinilai mampu mendorong perekonomian masyarakat sekitar yang lebih sustainable atau berkelanjutan.

“Saya berterima kepada seluruh masyarakat, khususnya dari OPD terkait, dalam hal ini Dinas Perikanan atas kolaborasinya dengan pihak-pihak eksternal,” tuturnya.

Termasuk, lanjut Mas Ipin, peran seluruh pihak yang sudah menghasilkan pentahelix yang bisa menghasilkan ekonomi bagi masyarakat sekitar yang lebih baik.

Dengan torehan prestasi itu, Mas Ipin berharap ikhtiar untuk menguatkan ekonomi lewat blue economy serta green economy dapat terealisasikan dengan maksimal.

“Terima kasih untuk semua. Semoga semakin banyak apresiasi untuk Kabupaten Trenggalek dan masyarakatnya semakin terus berinovasi,” katanya.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023