Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran menggelar konsolidasi akbar di Surabaya, Minggu, untuk memperkuat teknis pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, khususnya pada segmen milenial.

Dewan Pembina TKD Prabowo-Gibran Jawa Timur Imam Utomo menyatakan ceruk suara dari pemilih milenial harus diraih semaksimal mungkin agar upaya pemenangan bisa diwujudkan.

"Saat ini, milenial jumlahnya ada sekitar 17 juta di Jawa Timur, kami harus rangkul mereka supaya bisa menang dalam satu putaran," ujar Imam yang juga Gubernur Jawa Timur periode 1998-2023 dan 2003-2008 melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya.

Di tempat sama, Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Hashim Djojohadikusumo menyebut Pilpres 2024 merupakan wadah demokrasi bagi masyarakat luas, termasuk para milenial.

Karena itu, TKD Jawa Timur harus bisa melibatkan peran dan keberadaan segmen tersebut untuk bersama-sama membangun kemajuan bangsa.

"Jenderal TNI Achmad Yani saat menjadi Panglima TNI usianya kurang dari 30 tahun, artinya milenial terbukti mampu untuk juga memimpin perjuangan di Indonesia," ucapnya.

Karena itu, dia juga mengapresiasi langkah Prabowo Subianto yang berani menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden.

"Saya bangga karena pak Prabowo memberikan kesempatan kepada mas Gibran sebagai anak muda untuk bisa berjuang bersama," kata dia.

Sementara, Ketua TKD Jawa Timur Boedi Soeprajitno menyebut seluruh langkah pemenangan Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh besar di provinsi setempat.

Selain Imam Utomo, juga ada nama Gubernur Jawa periode 2009-2014 dan 2014-2019 Soekarwo atau Pakde Karwo.

"Insya Allah dengan kekompakan dan semangat persatuan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran Insya Allah bisa kita buktikan," kata Boedi.

Kendati demikian, dia tetap meminta kepada seluruh relawan agar tetap memaksimalkan masa kampanye untuk memperbesar penggalangan dukungan, khususnya dari masyarakat.

"Kami tidak boleh takabur dan terlena, Insya Allah akan terus pertahankan dan terus tingkatkan," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024.

Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut satu), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut dua), dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md (nomor urut tiga).

Masa kampanye sudah berlangsung sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan tahapan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023