Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menyempatkan diri blusukan ke wilayah Waru, Sidoarjo untuk menyambangi sejumlah ibu hamil dan memberikan edukasi dan bantuan makanan bergizi guna membentuk generasi masa depan yang sehat dan kuat dengan tinggi minimal 170 centimeter.
 
"Partai Gelora sejak tahun 2021 mencanangkan program GEN 170. Ini program Gelora yang dicanangkan mulai tahun 2021 di Tangerang. Jadi tidak ada hubungannya dengan polemik asam sulfat atau asam folat. Sejauh ini yang saya tahu asam lambung banyak dialami kader Gelora karena banyak blusukan di daerah pemilihan," katanya.
 
Menurut Anis untuk menciptakan generasi yang sehat dan kuat, harus dipersiapkan, bukan direkayasa tapi direncanakan.

Baca juga: Pilih realistis, Partai Gelora Jatim target satu fraksi DPRD Jatim

Baca juga: 19 pilkada serentak, Partai Gelora Jatim pastikan terlibat dukung paslon
 
Anis Matta berharap Gerakan ‘Gelorakan gen 170’ dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Indonesia, melalui peningkatan postur fisik atau tinggi badan 170 centimeter serta mencegah terjadinya stunting.
 
"Keberadaan kami memperkuat fungsi Posyandu yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Gerakan ini bentuk kepedulian Partai Gelora kepada ibu hamil dan anak yang dikandung," ujarnya.
 
"Mudah-mudahan ibu-ibu hamil yang kami kunjungi ini bayinya ditakdirkan menjadi bayi kuat dan unggul, tinggi badannya minimal 170 centimeter," tuturnya.

 
 
Dalam blusukan itu, Anis Matta disambut antusias oleh para ibu hamil yang ada di kawasan Wedoro, demikian juga para kader penggerak Posyandu.
 
Anis Matta pun didaulat seorang ibu hamil untuk memberi nama calon anaknya. Orang nomor satu di Partai Gelora itu pun memberikan nama Khalid.
 
"Saya beri nama anak ini Khalid yang artinya abadi," ucapnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023