PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) meraih tiga penghargaan "Komisi Informasi (KI) Award Jatim 2023" kategori Penyedia Informasi Setiap Saat Terbaik, kategori Menuju Informatif, dan kategori Penyedia Informasi Berkala Terbaik.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Selasa, penghargaan diterima oleh Direktur Keuangan, Administrasi, dan Manajemen Risiko PT SIER Rizka Syafittri Siregar yang didampingi Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Jefri Ikhwan Ma'arif.

"Alhamdulillah SIER berhasil membawa pulang tiga penghargaan di acara KI Award tahun ini. Terima kasih atas kepercayaannya kepada SIER, dan juga kami haturkan apresiasi kepada semua pihak khususnya para Insan SIER yang sudah bahu membahu mewujudkan SIER lebih baik lagi," ujar Rizka Syafittri Siregar.

Menurut dia, pentingnya keterbukaan informasi publik bagi perusahaan seperti SIER tidak hanya menjadi kewajiban hukum, tetapi strategi membangun kepercayaan dan mendukung pengembangan industri di kawasan tersebut.

Dengan keterbukaan ini, kata dia, SIER membuktikan komitmennya dalam memberikan kontribusi positif terhadap transparansi dan informatif di sektor industri Jawa Timur.

Sementara itu, Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono menjelaskan bahwa faktor-faktor utama yang perlu terus diperhatikan dalam menjaga keterbukaan informasi publik melibatkan kepatuhan terhadap regulasi, pemantauan terhadap perubahan kebijakan, dan penguatan infrastruktur teknologi informasi untuk mendukung aksesibilitas dan keamanan data.

“Dengan memperhatikan aspek-aspek ini, perusahaan dapat memastikan bahwa keterbukaan informasi yang diwujudkannya tidak hanya menjadi simbol, tetapi juga menjadi landasan kuat dalam menjalankan aktivitas bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab,” tutur Wakil Ketua Himpunan Kawasan (HKI) Indonesia tersebut.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak yang membuka sekaligus memberikan sambutan.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut menekankan bahwa keterbukaan informasi bukan hanya sekadar kewajiban kepatuhan, tetapi juga merupakan strategi yang mampu meningkatkan keunggulan kompetitif.

"Jika keterbukaan informasi adalah suatu strategi untuk mensukseskan program maka itu akan menjadi motivasi," kata Emil Dardak.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023