Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur memaparkan tiga gagasannya pada hari pertama masa kampanye Pemilihan Umum 2024.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Selasa, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyampaikan ketiga gagasan partainya yaitu Pangan Murah, Kerja Gampang dan Sehat Murah.

"Kalau disingkat PKS. Ini akan disebarkan ke seluruh pelosok melalui unsur-unsur PKS Jatim yang sudah terbentuk hingga ke tingkat desa," ujarnya.

Politikus muda tersebut menjelaskan, gagasan pertama adalah Pangan Murah, yaitu bakal disiapkan gudang pangan murah di setiap desa dan kelurahan.

"Kemudian Kerja Gampang, yang jika PKS menang akan tersedia delapan juta lapangan kerja baru. Terakhir Sehat Murah, yaitu tunggakan iuran BPJS akan dihapus," ucap Kang Irwan, sapaan akrabnya.

Untuk menguatkan gagasan itu, Irwan menyebut juga memasang 666 baliho kampanye gagasan di 666 kecamatan yang tersebar di Jawa Timur.

Unsur PKS yang akan bergerak menyebarkan tiga gagasan itu, kata dia, salah satunya adalah pengurus struktur dari DPW yang ada di tingkat provinsi hingga DPRa, termasuk struktur di tingkat desa. 

"Kami sudah terkoneksi sangat baik dengan rakyat melalui berbagai program pelayanan. Hal ini rasanya yang membuat gagasan akan mudah tersebar hingga ke pelosok," kata Irwan. 

Mantan anggota DPRD Jatim tersebut juga menyebut salah satu program PKS bernama "Rumah Keluarga Indonesia" atau RKI yang mempunyai ratusan konsultan keluarga tersebar se-Jatim.

"Selain mendampingi, kami juga menguatkan keluarga dengan program penguatan UMKM, sekolah tani dan ternak, pelatihan untuk ayah, pelatihan digital marketing dan lainnya," tutur alumnus Unair tersebut.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023