Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Jawa Timur, Lucy Kurniasari mengingatkan jajaran pengurus hingga kader Demokrat untuk mewujudkan target kemenangan Pemilihan Umum 2024

"Kami mempunyai target 10 kursi DPRD Surabaya, Pengurus DPAC, dan Ketua Ranting harus siap mewujudkannya," kata Lucy dalam keterangannya di Surabaya, Senin.

Lucy Kurniasari menyebutkan dari target tersebut, setiap Daerah Pemilihan (Dapil) Partai Demokrat harus memperoleh dua kursi DPRD Kota Surabaya. Oleh karena itu, ia mengingatkan agar seluruh jajaran pengurus hingga pada tataran kader harus bekerja keras guna mewujudkan target kemenangan di Pemilu 2024.

"Ketua Umum Partai Demokrat, Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Pembekalan Caleg DPR RI di Madiun, Jatim, belum lama ini dengan tegas menyatakan bahwa tujuan partai adalah pemenangan dalam pilpres dan kesuksesan dalam pemilihan legislatif," katanya.

Lucy menyampaikan bahwa Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas) menegaskan perlunya menjaga soliditas untuk membangun kemenangan besar pada Pemilu 2024.

"Kata Mas Ibas, moto adalah Sukses Pileg dan Sukses Pilpres. Untuk itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan strategi pemenangan agar sukses seperti yang pernah diraih pada Pemilu 2004 dan Pemilu 2009 dapat kembali diraih," katanya.

Untuk itu, kata dia, Demokrat Surabaya terus memanasi mesin sebelum Pemilu 2024 dengan menggelar serangkaian kegiatan, salah satunya pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Se-Kota Surabaya, Pengukuhan DPRt Partai Demokrat Se-Kota Surabaya, dan pelatihan saksi yang dilaksanakan pada Minggu (26/11).

Hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Kepala Badan Saksi Nasional DPP Partai Demokrat, beberapa Pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, pengurus DPAC Partai Demokrat Se-Surabaya, Ketua Ranting Partai Demokrat Se- Surabaya, Caleg DPRD Kota Surabaya, dan ratusan kader Partai Demokrat.

"Jadi, Pengurus Anak Cabang di 31 kecamatan se-Kota Surabaya dan Pengurus Ranting yang berada di 153 Kelurahan resmi dikukuhkan. Dengan begitu, pengurus ranting se-Surabaya secara legal formal sudah resmi keberadaannya sehingga dapat bekerja maksimal untuk memenangkan Partai Demokrat," kata Lucy.

Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Demokrat dari daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo ini menyatakan bahwa pileg dan pilpres sudah di depan mata. Hajat besar itu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 sehingga semua kader dan pengurus Demokrat harus solid dan kompak.
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023