Pelopor industri baja ringan, Kencana Group kembali berpartisipasi dalam gerakan penanaman 1.000 pohon di kawasan kaki Gunung Welirang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, guna memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada 28 November.

Founder Kencana Group, Rudyanto dalam keterangan di Surabaya, Senin, mengatakan penanaman pohon ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan, supaya generasi penerus dapat menikmati indahnya alam di Indonesia.

"Karena kami berangkat, lahir juga di Indonesia. Kami merasa bertanggung jawab untuk memelihara lingkungan di sekitar kita, khususnya di seluruh Indonesia. Jadi, pada hari ini adalah tahun ke-3 untuk penanaman 1.000 pohon ini. Sudah menjadi komitmen kita," ujarnya.

Tak berhenti sampai di sini, pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan penanaman pohon. Bukan hanya untuk menjaga alam tetap lestari, melainkan juga untuk memberikan inspirasi bagi perusahaan-perusahaan nasional lainnya.

"Terus ya (dilakukan) karena mungkin barangkali dari perusahaan-perusahaan yang lain supaya juga bisa mengikuti jejak kami agar bumi ini lebih bermanfaat bagi yang tinggal di Indonesia ini," ucapnya.

Terlebih lagi, mengingat Indonesia merupakan negara beriklim tropis, penanaman pohon akan efektif untuk menghijaukan kembali bumi pertiwi ini. 

Kami daerah tropis, jadi ya sangat memungkinkan untuk jadi kawasan hijau," ucap Rudyanto.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023