Kiai Nahdlatul Ulama (NU) di Sampang, Madura, Jawa Timur menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Koordinator Kiai Kampung NU Madura Lora Ahmad Anam Saputra, melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Minggu, mengatakan deklarasi dukungan pada pasangan nomor urut dua didasari kepercayaan dan keyakinan terhadap program-program yang disusun.

"Bagi kami Prabowo-Gibran merupakan pemimpin yang mempunyai gagasan-gagasan konkret serta kepedulian tinggi," kata Lora Ahmad.

Kemudian, kata dia pasangan Prabowo-Gibrqn merupakan figur yang punya kepedulian terhadap masyarakat dan pendidikan, khusus yang menyangkut kemajuan pondok pesantren.

Salah satu bentuk perhatian kepada dunia pesantren adalah dengan memasukkan gagasan Dana Abadi Pesantren.

Lora Ahmad menyatakan program tersebut merupakan hal yang dibutuhkan para santri dan pesantren.

"Program tersebut bertujuan untuk meringankan beban biaya pendidikan, meningkatkan fasilitas pendidikan, serta menciptakan kenyamanan dalam belajar," ucapnya.

Lebih lanjut, Prabowo dan Gibran menjadi pasangan yang punya fokus penuh memperhatikan kesejahteraan rakyat secara menyeluruh, termasuk para santri.

"Karena itu kiai dan warga NU Sampang Madura tidak pernah meragukan kemampuan pemimpin yang sudah sangat teruji dari Prabowo-Gibran," ucap dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023