Ragam peristiwa penting di Jawa Timur terjadi selama sepekan, Senin (20/11) sampai Sabtu (25/11) yang disiarkan ANTARA, dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Polda: Polisi tembakkan gas air mata karena suporter beringas

Surabaya (ANTARA) - Aparat kepolisian mengaku terpaksa menembakkan gas air mata karena suporter yang semakin beringas usai laga Gresik United melawan Deltras FC pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia di luar Stadion Gelora Joko Samudro, Minggu (19/11) sore.

"Alasannya karena eskalasi kericuhan, suporter makin beringas," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol. Dirmanto dikonfirmasi di Surabaya, Senin dini hari.

Informasi selengkapnya :  Polda Jatim klaim tembakkan gas air mata karena suporter beringas


2. Prabowo semangati ratusan kader Demokrat di Kota Madiun

Madiun (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyemangati ratusan kader Partai Demokrat dengan hadir pada acara konsolidasi pembekalan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI se-Indonesia yang digelar partai berlambang bintang mercy tersebut di Kota Madiun, Jawa Timur, Senin.

Kehadiran Prabowo didampingi sejumlah elit Partai Gerindra di lokasi tersebut disambut langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Informasi selengkapnya :  Prabowo semangati kader Demokrat di Kota Madiun


3. Dirlantas: Perlintasan kereta api sebidang wajib berpalang pintu

Surabaya (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur (Dirlantas Polda Jatim) Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Komarudin menegaskan setiap perlintasan kereta api sebidang wajib dipasang rambu dan berpalang pintu. 

"Aturan itu mengacu pada surat edaran dari Menteri Perhubungan," katanya saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin sore.  

Informasi selengkapnya : Dirlantas: Perlintasan kereta api sebidang wajib berpalang pintu


4. Polda Jatim siapkan pasukan hadapi bencana hidrometeorologi

Surabaya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Jawa Timur menyiapkan pasukan melalui Apel Gelar Pasukan dan Peralatan di Mapolda setempat, Selasa sebagai antisipasi menghadapi bencana hidrometeorologi di provinsi tersebut.

"Apel kesiapsiagaan bencana ini untuk konsolidasi dan koordinasi serta mengecek sarana, prasarana kesiapan kita dalam mengantisipasi dan menghadapi terjadinya bencana hidrometeorologi," kata Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Imam Sugianto usai apel.

Informasi selengkapnya :  Polda Jatim siapkan pasukan hadapi bencana hidrometeorologi

5. TPD Ganjar-Mahfud siapkan strategi menangkan Jatim pada Pilpres 2024

Surabaya (ANTARA) - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Timur mempersiapkan strategi guna memaksimalkan langkah memenangkan Jawa Timur saat bergulirnya konstelasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji menyatakan seluruh anggota partai pengusung secepatnya menyusun langkah strategis, jelang pelaksanaan masa kampanye.

Informasi selengkapnya : TPD Ganjar-Mahfud siapkan strategi menangkan Jatim saat Pilpres 2024


6. Kajati Jatim lantik Dzakiyul Fikri sebagai Kajari Bondowoso

Surabaya (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mia Amiati melantik Dzakiyul Fikri sebagai Kepala Kejari Bondowoso menggantikan Puji Triasmoro yang ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap pengamanan perkara korupsi.

Mia Amiati dalam keterangan tertulis di Surabaya, Kamis meminta supaya Kajari Bondowoso yang baru segera mengembalikan situasi kerja dan memotivasi seluruh jajaran untuk bangkit dan kembali beraktivitas melaksanakan kegiatan penegakan hukum.

Informasi selengkapnya : Kajati Jatim lantik Dzakiyul Fikri sebagai Kajari Bondowoso


7. Timprov AMIN garap tiga fokus utama demi menangkan Jatim di 2024

Surabaya (ANTARA) - Tim Provinsi (Timprov) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Jawa Timur siap menggarap tiga fokus utama untuk menyabet kemenangan di Jawa Timur, saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kapten Timprov AMIN Jawa Timur Thoriqul Haq menyatakan kesejahteraan petani di wilayah setempat menjadi hal paling utama yang masuk di dalam program strategis timprov.

Informasi selengkapnya :  Timprov AMIN siap garap tiga fokus utama demi menangkan Jatim di 2024
 

Pewarta: Edy M Yakub

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023