Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Jumat menerima sebanyak 5.000 bilik suara logistik Pemilu 2024.

Menurut Sekretaris KPU Trenggalek, Nanang Eko Prasetyo, di Trenggalek, Jumat pengiriman logistik pemilu itu adalah paket pertama.

Sisa dari kebutuhan logistik Pemilu itu, nantinya bakal dilakukan pengiriman secara bertahap.

"Kemarin, sekitar pukul 08.00 WIB masuk ke gudang KPU Trenggalek logistik berupa bilik suara. Dari 9.284 kebutuhan bilik, sudah datang 5 ribu buah, pengadaan dari KPU Provinsi Jawa Timur," katanya.

Seluruh bilik suara yang dikirim kini telah dimasukkan ke gudang penyimpanan logistik pemilu milik KPU Trenggalek di Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu.

Selain bilik suara, kata Nanang, logistik berupa tinta juga akan dikirim pada pekan ini. Sebelumnya, pihaknya telah menerima sebanyak lebih dari 60 ribu buah kabel ties sebagai pengganti gembok.

"Logistik berupa tinta akan dikirim pada pekan ini," imbuhnya.

Anang mengatakan, setiap ada logistik yang datang bakal dilakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi jika ada barang yang rusak.

Selain itu pembongkaran logistik itu juga diawasi ketat oleh Bawaslu dan dijaga oleh Kepolisian Trenggalek. Sejauh ini, pihaknya belum menemukan ada logistik yang mengalami kerusakan.

"Jika ditemukan kerusakan saat barang datang, KPU akan melaporkannya melalui keterangan dalam Berita Acara Serah Terima yang akan diteruskan kepada penyedia melalui Provinsi Jawa Timur," katanya.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023