Penampilan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak 16 besar Kumamoto Masters 2023 mengalami kemajuan, namun sayangnya tak diiringi dengan hasil positif setelah dihadang pasangan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, Kamis.

"Memang dari pertandingan hari ini saya rasa ada kemajuan dari penampilan kami. Cuma tetap balik lagi, karena kami juga sudah kalah beberapa kali. Jadi tetap harus ada evaluasinya," ungkap Rinov melalui pesan singkat PP PBSI di Jakarta.

Pada laga 16 besar, Rinov/Tari ditundukkan duo Korea Selatan tersebut dengan dua gim langsung 16-21, 22-24 setelah berjuang dalam 43 menit.

Rinov/Tari menuturkan, meski akhirnya kalah, namun secara kualitas performa dirasakan ada peningkatan dibanding pertemuan sebelumnya kontra Seo/Chae.

Pada pertemuan sebelumnya di Japan Open 2023, Juli, Rinov/Tari juga kalah dengan dua gim langsung dari Seo/Chae. Namun saat itu mereka tak berkutik dan gagal memberikan perlawanan sepadan.

"Dari segi permainan, kami ada perbaikan dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya karena kami tidak bisa memberikan perlawanan dan jauh hasilnya. Juga tidak ada relinya," Tari menceritakan.

Baca juga: Kumamoto Masters: Jonatan Christie menang dua gim langsung

Jika dibandingkan dengan pertemuan di Kumamoto hari ini, maka Rinov/Tari dengan percaya diri menilai performa mereka jauh lebih berani meski masih belum konsisten.

"Mungkin tadi di poin-poin akhir kami kurang tenang dan juga merasa tegang. Selain itu kami juga kurang siap mengantisipasi dengan perubahan pola yang lawan mainkan. Dampaknya, kami kalah lagi," kata Rinov.

"Tadi meskipun sempat unggul dan ketinggalan, kami terus berusaha. Kami berjuang mencari poin dan solusinya di tengah lapangan," Tari menambahkan.

Ganda campuran peringkat ke-15 dunia itu pun berharap hasil pertandingan hari ini menjadi bahan pembelajaran untuk penampilan yang lebih baik mendatang.

"Semoga ini suatu awal yang baik secara permainan dan semoga ada hasil yang lebih baik lagi. Kami harus segera bersiap dan memperbaiki segala kekurangan karena minggu depan masih ada tugas di China," pungkas Tari.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023