Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah mengingatkan kepada sesama perempuan untuk saling mendukung dan berbagi pengalaman sehingga menjadi semakin berdaya. 

"Sesama perempuan memang harus saling berbagi pengalaman dalam berbagai hal. Baik perempuan yang menjadi CEO, kepala daerah, pimpinan organisasi seperti Kowani, Dharma Wanita Persatuan, IWAPI, PNM, PKK dan lainnya," kata Zanariah di Kediri, Kamis. 
 
Dirinya juga menghadiri kegiatan "Merayakan Perempuan" dalam rangka kick off Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) di Istora Senayan, Jakarta. 

Kegiatan ini dihadiri oleh 7.000 perempuan dari berbagai profesi, kalangan dan usia sebagai ekspose kemajuan perempuan, sebagai sumber daya potensial pembangunan.  

"Apresiasi setinggi-tingginya, di Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 ini, selain mengumpulkan semua kepala daerah perempuan dan saya salah satu bagian dari perempuan pertama yang memimpin Kota Kediri. Kita berkumpul di sini untuk perempuan berdaya, Indonesia maju," kata Zanariah. 

Pj Wali Kota yang juga sebagai Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah IV yang memfasilitasi urusan PPPA berharap perempuan Indonesia makin berdaya, maju dan mendukung Indonesia emas 2045. Sebab, madrasah pertama anak-anak dan bangsa Indonesia ada di tangan perempuan. Begitu juga dengan pengarusutamaan gender (PUG) dan keterlibatan perempuan di semua lini semakin banyak dan lebih berdaya. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023