Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Drs. H. Alimuddin, M Si berbagi pengalaman mengajar bersama guru di Surabaya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB).

Acara ini, diinisiasi Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) dalam rangkaian Hari Pahlawan, di Surabaya.

Ketua Pengurus YPA-MDR, Gunawan Salim di Surabaya, Rabu, mengatakan, acara ini dilaksanakan dalam rangka menyatukan visi dan misi setiap sekolah binaan sekaligus mengapresiasi pencapaian sekolah-sekolah terbaik yang berlangsung selama 3 hari, 10 November - 12 November 2023, serta diikuti 134 peserta, yang terdiri dari 122 Kepala Sekolah, 9 Guru Inspiratif, dan 3 Pengawas Sekolah Inspiratif.

Acara ini, bertema “Bergerak Pantang Menyerah Untuk Masa Depan Pendidikan Indonesia” yang sejalan dengan Pilar Astra Untuk Indonesia Cerdas, yakni untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa.

Ia mengatakan, FKSB ini memberikan wadah bagi para kepala sekolah dan guru binaan untuk berbagi informasi, saling belajar antara satu dengan yang lain, meningkatkan wawasan, dan terus saling memotivasi.

"Menjadi guru adalah pekerjaan yang paling mulia, tapi hambatannya luar biasa. Melalui kegiatan ini, kami berharap  Bapak dan Ibu dapat bersama-sama menjadi agen perubahan guna memperjuangkan kualitas pendidikan Indonesia,” ujarnya.(*)

 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023