Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap peringatan Hari Pahlawan pada Jumat, 10 November 2023 menjadi suntikan motivasi bagi Tim Nasional Indonesia U-17 memenangkan laga perdana Piala Dunia U-17 menghadapi Ekuador, di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Pasti menang di pertandingan pertama melawan Ekuador besok," kata Cak Eri ditemui di salah satu rumah makan, Kamis.

Para pemain Tim Nasional Indonesia U-17 yang notabenenya merupakan anak-anak muda diyakininya tampil penuh semangat pada pertandingan besok, apalagi Garuda Muda bermain di hadapan publik sendiri.

Kemenangan di laga perdana itu bakal menjadi kado istimewa pada momentum peringatan Hari Pahlawan.

Anak asuh Bima Sakti diprediksi Eri mampu mengandaskan perlawanan Tim Nasional Ekuador U-17 pada laga pembuka grup A dengan skor tipis 1-0.

"Prediksi 1-0, pemain Tim Nasional Indonesia saya yakin tampil ngosek (ngotot) di laga pembuka, 10 November besok yang juga Hari Pahlawan," ujarnya.

Diketahui, Stadion GBT sepenuhnya menggelar pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 yang dihuni oleh tuan rumah Indonesia, Ekuador, Panama, dan Maroko.

Laga grup A dimulai pada 10 November 2023 dengan menyajikan pertandingan antara Tim Nasional Panama melawan Maroko pada pukul 16.00 WIB.

Kemudian, di pukul 19.00 giliran "Garuda Muda" yang turun gelanggang dengan meladeni tantangan wakil Amerika Selatan, yakni Tim Nasional Ekuador U-17.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan pembukaan kejuaraan dunia kelompok usia sudah memasuki tahap akhir. Sejumlah infrastruktur sudah tersedia, termasuk papan skor digital tambahan yang terpasang di sisi selatan.

Sarana angkutan umum juga dipastikan siap, total ada 110 shuttle yang dioperasionalkan untuk mengakomodir penonton menuju Stadion GBT, pun demikian ketika jam pertandingan rampung.

Beberapa lokasi penjemputan juga sudah ditetapkan, diantaranya, Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Terminal Osowilangun, UPT Uji Kendaraan Bermotor (KIR) Tandes.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023