Kepala Kepolisian Daerah(Kapolda) Jawa Timur(Jatim) Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto menyebut ancaman bangkitnya sel terorisme di wilayah setempat sebagai dampak perang di Gaza, Palestina, masih dalam kendali.

"Terorisme insya Allah, mudah-mudahan semuanya dalam kendali," ujarnya usai membuka Latpraops Operasi Kepolisian Terpusat Aman Bacuya 2023 di Mapolda setempat, Selasa.

Imam Sugianto meyakini jika Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror sudah bergerak untuk mengawasi potensi bangkitnya sel tidur terorisme ini.

Tim Satgaswil Densus 88 Antiteror, lanjut Imam, sedang bekerja melakukan pengawasan sekaligus menjaga kondusivitas, mengingat saat ini juga ada turnamen Piala Dunia U-17 di beberapa kota di Indonesia, salah satunya Surabaya.

Baca juga: Polda Jatim lakukan pemeriksaan berlapis saat Piala Dunia U-17 di GBT

"Tim Satgaswil Densus 88 sedang bekerja. Mudah-mudahan semuanya masih dalam kendali yang baik," kata Imam.

Sementara untuk Piala Dunia U-17, Imam menyatakan jika seluruh persiapan sudah dimatangkan.

Sebanyak 3.393 personel gabungan disiagakan selama turnamen yang digelar mulai 10 November - 2 Desember 2023. Titik-titik kerawanan dan pemeriksaan juga telah dipetakan.

Selain personel gabungan juga ada 368 tenaga medis dan delapan rumah sakit rujukan yang disediakan selama 24 jam selama turnamen berlangsung.

Kedelapan rumah sakit tersebut adalah Yakni RSUD dr. Soetomo, RSUD BDH Surabaya, RS Mitra Keluarga Satelit Surabaya, RS National Hospital, RS PHC Surabaya, RS Semen Gresik, RS Mayapada Surabaya serta RS Premiere.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023