Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah ingin agar sinergi dengan semua kalangan diperkuat lagi, sehingga tercipta kolaborasi yang harmonis. 

Pj Wali Kota Kediri berharap semua pihak baik dari Forkompinda, Kepala OPD dan lainnya dapat berkolaborasi mendukung program Pemerintah Daerah Kota Kediri. 

"Semoga kita  juga semakin sukses dengan kinerja dan menjaga suasana yang damai sampai terpilihnya definitif kepala daerah," katanya di Kediri, Minggu.

Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah memperkenalkan diri pada para anggota dewan sekaligus menyaksikan pagelaran kesenian wayang kulit di Halaman Kantor DPRD Kota Kediri. Pagelaran kesenian wayang kulit ini didalangi oleh Ki Cahyo Kuntadi, dengan lakon Begawan Tjiptoning Tapa Brata.

"Semenjak era Bapak Tjahyo Kumolo sebagai Menteri Dalam Negeri, saya sudah dikenalkan untuk mendengarkan wayang kulit. Tapi tidak sekuat bapak ibu yang hadir disini bisa menyaksikannya sampai pagi. Mungkin karena kendala Bahasa Jawa yang saya juga belum begitu paham untuk bicara, tapi kalau mendengarkan bahasa yang biasa dipakai masih bisa saya pahami," ujarnya. 

Ia juga mengaku senang bisa berkenalan dengan semua pihak. Dirinya juga tidak menyangka bisa ditugaskan di Kota Kediri dan berharap dukungan semua pihak.  

Agenda  wayang kulit merupakan agenda rutin DPRD Kota Kediri dalam rangka fasilitasi komunikasi lembaga legislatif dengan masyarakat, untuk menjaga tali silaturahmi. Sebelum gelaran wayang kulit dimulai, Ketua DPRD Kota Kediri menyerahkan gunungan wayang kulit kepada dalang. 

Hadir pula dalam gelaran wayang kulit ini, Dandim 0809 Letkol Inf Aris Setiawan, Ketua DPRD Gus Sunoto, Sekretaris Daerah Kota Bagus Alit, Kepala OPD, anggota DPRD dan sejumlah masyarakat umum Kota Kediri.
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023