Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu optimistis partai pimpinannya mampu membawa pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menang di Jawa Timur, saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keyakinan itu muncul usai Ahmad Syaikhu melawat ke Jawa Timur dan menyaksikan antusias masyarakat terhadap nama pasangan AMIN.

"Melihat antusiasme masyarakat, insya Allah PKS dan AMIN menang di Jatim, kami optimistis," kata Ahmad Syaikhu melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Senin.

Bahkan, kata dia di salah satu daerah di Talangsari, Kaliwates, Kabupaten Jember saat ini juga terdapat "Kampung AMIN" yang diinisiasi oleh warga di sana.

Saat peresmian juga hadir pengasuh Ponpes Al Ghafilin Jember Gus Baiqun yang merupakan cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan pengasuh Ponpes Madinatul Ulum KH Lutfi Ahmad.

Selain dukungan dari masyarakat, Presiden PKS menyatakan optimistis memenangkan "AMIN" di Jawa Timur juga didasari hasil survei dari beberapa lembaga yang mencatat kenaikan persentase elektabilitas pasangan dari Koalisi Perubahan.

"Ini menangkap realitas di masyarakat. Bahwa mereka semakin mengenali dan menerima PKS. Bukan hanya mengenali, mereka akan memilih PKS saat pemilu mendatang," ucapnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyebut banyak pihak dari berbagai latar belakang telah menyatakan dukungan kepada Anies-Muhaimin.

Karena itu, dia berharap upaya pemenangan yang dijalankan sesuai dengan hasil pada Pilpres 2024.
 
"Ini pertanda baik, Insya Allah menang," ucapnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023