Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa M Nabil Haroen menyatakan Sumpah Pemuda merupakan momentum yang harus dimanfaatkan untuk melahirkan gagasan pembangunan menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Tanpa gagasan dan kerja nyata mustahil menghadirkan kontribusi besar bagi Indonesia dan bahkan dunia," kata Nabil melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Karena itu agar Indonesia Emas terwujud, maka seluruh pemuda harus berperan aktif turun gelanggang dalam menyamakan pandangan menyusun strategi dan inovasi yang diterapkan ke depan.

Langkah itu, kata Nabil menjadi hal penting, sebab masyarakat yang kini merupakan pemuda akan menjadi sosok pioner pembangunan di masa depan, khususnya di tahun 2045.

"Kita harus bekerja bersama-sama, mengisi puzzle ke-Indonesia-an agar bisa menjadi karya besar untuk Indonesia," ucapnya.

Sementara, Nabil menyatakan Pagar Nusa yang merupakan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama berkomitmen mencetak pemuda-pemuda unggulan melalui proses kaderasasi ketat dan terstruktur.

"Mari bersama-sama khidmah terbaik untuk Indonesia kita tercinta," ujar Nabil.(*)

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023