Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa optimistis meraih juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Tingkat Nasional XXVII tahun 2023 di Jambi. 

Menurutnya kesempatan itu terbuka lebar mengingat kontingen Jatim saat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional yang berlangsung di Banjarmasin Nasional pada 2022 lalu menjadi juara umum.

"Masyarakat Jatim bangganya luar biasa ketika juara umum MTQ Nasional di Banjarmasin kemarin. Yang memberi ucapan selamat ke saya banyak sekali. Tim dari Kemenag hampir semuanya memberi selamat," katanya di Surabaya, Kamis.

Pada 26 Oktober kemarin, Gubernur Khofifah melepas sebanyak 50 kafilah Jatim yang akan mengikuti STQH Tingkat Nasional XXVII tahun 2023 di Jambi. 

Gubernur Khofifah meyakini seluruh kafilah asal Jatim sudah melakukan persiapan dengan program yang terukur untuk meraih prestasi sebagai juara umum. 

"Dua tahun lalu kita sempat kosong untuk kategori hadist. Kali ini kita ada hafalan 100 hadits dan 500 hadits. Selain itu seluruh kafilah telah melakukan persiapan terukur yang diharapkan dapat mengharumkan nama Provinsi Jatim dan keluar sebagai juara umum," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023