Ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum menangi duel sesama wakil Indonesia melawan Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa pada perempat final turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023, dengan skor 21-9, 21-16, di JX Internasional Surabaya, Jumat.

Pada pertandingan tersebut, juara Xpora Indonesia International Challenge 2023 di Medan itu, mengaku sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan lawan, karena sering berlatih bersama.

"Pada pertandingan ini kami sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan. Kami mencoba untuk tampil dengan strategi kami sendiri. Pastinya tidak mau kalah begitu saja dengan bermain ngotot meski berhadapan melawan rekan sendiri,” kata Jesita.

Pasangan rangking 57 dunia tersebut, menang dua gim langsung dalam tempo 37 menit saat melawan Ridya/Kelly.

Kemenangan pasangan juara Iran Fajr International Challenge 2023 itu, menjadi yang ketiga sepanjang pertemuan dengan Ridya/Kelly.

Tercatat pada pertemuan terakhir, pasangan yang pernah menjadi runner up Vietnam International Challenge 2023 tersebut, juga mengalahkan ganda putri rangking 77 dunia itu pada semifinal Iran Fajr International Challenge 2023 dengan skor 21-19, 21-11.

Menurut Febi Setianingrum, mereka sudah bertekad untuk melangkah jauh pada gelaran Indonesia Masters 2023 di Kota Pahlawan.

“Sekarang kami sudah mencapai empat besar dan bertekad untuk bisa melangkah lebih jauh lagi. Syukur-syukur bisa membuat kejutan dan meraih gelar juara,” ucap Febi.

Dengan kemenangan tersebut, Jesita/Febi akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, yakni pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. 

Pasangan rangking 28 dunia tersebut, lolos ke empat besar setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei Wang Szu-Min/Wu Meng Chen dengan skor 21-13, 21-10.

“Kami tahu lawan punya segudang pengalaman dan kami siap menghadapi mereka. Kami bertekad untuk tampil lepas untuk bisa menampilkan permainan terbaik,” tutur Jesita.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023