Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro mengundang stakeholder dan bersama menginisiasi pelaksanaan Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) untuk pencegahan kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

Kepala  PT Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro Lumalo M Harahap dalam siaran persnya di Surabaya, Kamis, mengatakan latar belakang kegiatan tersebut juga untuk melakukan analisa dan evaluasi kecelakaan lalu lintas, ditambah upaya-upaya apa saja yang telah dan akan dilakukan ke depan oleh setiap instansi. 

"Adapun instansi terkait yang kami gandeng adalah kepolisian, dinas perhubungan, dinas kesehatan, Dinas PU, UPT Pengelola Jalan dan Jembatan," katanya.

Lumalo mencatat, berdasarkan data terdapat empat Kecamatan yang memiliki karakteristik kecelakaan tinggi, yaitu Baureno, Sumberrejo, Balen dan Kapas, yang berkontribusi sebesar 59 persrn terhadap kejadian kecelakaan di Kabupaten Bojonegoro.

"Kasus kecelakaan tabrakan depan vs depan, mendominasi sebesar 49 persen  di empat Kecamatan tersebut," katanya.

Dari data karakteristik kecelakaan tersebut, menjadi fokus utama untuk dilakukan upaya pencegahan kecelakaan sehingga harapan kita bersama tidak terulang lagi di periode selanjutnya.

"Bagi para warga yang melintasi wilayah timur Bojonegoro, Baureno, Sumberrejo, Balen, Kapas, agar selalu berhati-hati di jalan, taati peraturan lalu lintas, guna kan helm bagi kendaraan roda dua, serta sabuk pengaman bagi kendaraan roda empat," katanya, berpesan.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023