Tunggal putri Stephanie Widjaja menembus perempat final turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023, setelah menang telak atas wakil Myanmar Thet Htar Thuzar dengan skor 21-10, 21-15.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jatim Expo Surabaya, Kamis, juara Bonn International 2022 itu mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang melawan wakil Myanmar yang menduduki rangking 40 dunia tersebut.

Dengan bermain lebih sabar, runner up Indonesia International Series 2022 tersebut bisa mengontrol jalannya pertandingan untuk bisa menang dalam tempo 38 menit.

“Pada pertandingan ini saya sudah menyiapkan dengan matang baik dari segi fisik, teknik, maupun mental untuk melawan Thet Htar Thuzar. Saya tahu lawan akan banyak bermain rally sehingga saya mencoba lebih siap dan sabar dalam meladeni permainan lawan,” ujar tunggal putri rangking 118 dunia tersebut.

Kemenangan ini membuat pemain kelahiran 19 Februari 2003 itu, melanjutkan tren positifnya saat bertemu dengan Thet Htar Thuzar.

Tercatat, pada pertemuan terakhir di BNI Indonesia Masters 2023 Super 100 di Medan, Stephanie juga meraih kemenangan lewat pertarungan ketat 16-21, 22-20, 21-19.

Dengan kemenangan ini, Stephanie melangkah ke perempat final turnamen BWF Tour Super 100 di Kota Pahlawan.

Nantinya, runner up German Junior 2020 tersebut akan berhadapan dengan pemenang duel sesama wakil Jepang antara Tomoka Miyazaki dan Manami Suizu.

“Saya merasa tidak terbebani seusai melangkah ke delapan besar. Saya mau bermain lepas untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. Saya melihat lawan di sini tidak mudah. Jadi saya mau fokus terlebih dahulu pada setiap babak yang dilewati terlebih dahulu,” ujar Stephanie.

Sejauh ini, Indonesia baru meloloskan Stephanie dari sektor tunggal putri ke babak delapan besar BNI Indonesia Masters 2023 Super 100 di Surabaya.

Tercatat masih ada tunggal putri Indonesia yang belum tampil di 16 besar. Di antaranya Bilqis Prasista, Chiara Marvella Handoyo, dan Aisyah Sativa Fatetani.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023