Pemain tunggal putra Indonesia Prahdiska Bagas Shujiwo memastikan diri tampil pada babak utama 64 turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023 Super 100, usai mengalahkan tunggal putra Thailand Purirat Aree lewat pertarungan rubber game 21-10, 19-21, 21-15.

Tiket tersebut didapat setelah memenangi laga final kualifikasi yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa.


Pemain kelahiran 2 September 2005 itu, bermain heroik untuk melaju ke babak utama turnamen BWF Tour Super 100.


Bahkan di laga itu, Bagas sampai mengalami keram di penghujung pertandingan sehingga harus minta perawatan medis. Beruntung, Bagas bisa bermain tenang dan efektif untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan rubber game dalam tempo 63 menit.


“Pada pertandingan ini saya sudah memberikan penampilan terbaik saya. Bersyukur bisa menembus babak utama setelah berjuang dari babak kualifikasi,” kata Bagas.


Sebelum mengatasi Purirat, dirinya tercatat mengalahkan wakil Negeri Gajah Putih lainnya, Wongsup-In juga lewat pertarungan rubber game 19-21, 22-20, 21-10.


Dengan hasil pertandingan tersebut, di babak utama Bagas akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Teh Jin Hong yang juga melangkah ke babak yang sama dari kualifikasi.


Tunggal putra Malaysia kelahiran 20 Agustus 2002 itu, mengalahkan sesama wakil Negeri Jiran Aaron Kai Bin Kok (22-20, 21-14) dan Muhammad Naim Ahmad Fairuzly (21-13, 21-12) di babak kualifikasi.


Dengan kemenangan ini, Bagas menyusul rekan-rekannya seperti Alwi Farhan, Iqbal Diaz Syahputra, Tegar Sulistio, Alvi Wijaya Chairullah, Yohanes Saut Marcellyno, Jason Christ Alexander, dan Muhammad Reza Al Fajri yang terlebih dahulu tampil di 64 besar.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023