Dua seniman, masing-masing Andreas Bayu asal Trenggalek, Jawa Timur dan Woreum asal Tasikmalaya, Jawa Barat memamerkan 17 karyanya dari bahan kayu dan akrilik dengan tajuk "Flat And Volume" di Artspace, Artotel TS Suites Surabaya.

Marcom Manager ARTOTEL TS Suites Surabaya Bella Austin dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Sabtu, sangat antusias dengan kolaborasi tersebut, terlebih bisa bekerja sama dengan seniman-seniman dari luar kota Surabaya.

"Di samping karya-karya tersebut ditujukan kepada para kolektor seni, kami juga ingin karya-karya ini dapat dinikmati oleh masyarakat dan dapat memperkenalkan seniman-seniman muda yang ada di berbagai kota," ujarnya.

Pembukaan pameran seni tersebut diawali dengan kegiatan menggambar oleh para seniman, yang mana para pengunjung dapat meminta kedua seniman untuk menggambar sederhana di halaman kosong yang tersedia pada katalog sebagai buah tangan pengunjung.

"Selain itu, para seniman juga menceritakan perjalanan dalam membangun karir di bidang seni, yang mana kedua seniman berasal dari kota yang berbeda dan memiliki keinginan menggambar sejak usia muda," ucapnya.

Sementara itu, seniman asal Tasikmalaya Woreum mengatakan "Flat And Volume" merupakan dua sisi yang berbeda, datar dan bervolume.

"Ini bisa kita temukan pada saat kita bernafas untuk melangsungkan hidup dan tidak bisa dipisahkan," katanya.

Dalam pameran tersebut, menghadirkan 17 karya seni yang terdiri dari enam karya berbahan kayu oleh Andreas Bayu. Kemudian, sepuluh karya dari bahan akrilik oleh Woreum, serta satu karya kolaborasi antara keduanya. 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023