Peringatan Hari Santri di Gedung Negara Grahadi Surabaya menyediakan hadiah utama mobil dan 60 paket umroh yang terbuka untuk masyarakat umum, kata pejabat setempat. 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan gebyar hadiah itu disediakan melalui undian dalam kegiatan jalan sehat yang dijadwalkan berlangsung Sabtu pagi, 21 Oktober 2023. 

"Masyarakat yang berminat bisa mendaftar secara daring melalui tautan https://bit.ly/jalansantai_harisantri2023. Kami buka pendaftaran untuk sebanyak 100 ribu peserta," katanya di Surabaya, Jumat.
 
Peserta yang terdaftar berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik lainnya. Masing-masing 5 unit sepeda motor, laptop, lemari es, televisi, sepeda gunung dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Gubernur Khofifah memastikan pendaftaran maupun keikutsertaan kegiatan jalan santai ini semuanya gratis dan tidak dipungut biaya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta diajak menempuh rute sepanjang 5 kilometer. Start atau berangkat dari Grahadi menuju Jalan Panglima Sudirman, melewati Tugu Bambu Runcing hingga Patung Kerapan Sapi. 

Selanjutnya melintasi Jalan Basuki Rahmat hingga Tunjungan Plaza dan kemudian kembali ke titik finish di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Di sepanjang rute juga telah disiapkan penampilan hiburan. Yaitu di Pos 1 Tugu Bambu Runcing akan dihibur tari sufi. Di Pos 2 di depan Tunjungan Plaza disiapkan hiburan Hadrah. Serta di Pos 3 Jalan Basuki Rahmat akan disuguhi penampilan hiburan musik patrol. 

Puluhan pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) turut memeriahkan kegiatan ini. Totalnya didirikan sebanyak 53 tenda UMKM, terdiri 31 pelaku usaha perorangan, sisanya dari sponsor dan binaan Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Jatim

"Kami berharap masyarakat bisa menikmati kegiatan Jalan Santai ini dengan sukacita dan gembira. Serta ikut mengilhami makna peringatan Hari Santri. Dalam sejarahnya kaum santri turut menjadi yang terdepan melakukan jihad melawan penjajah dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," tutur Gubernur Khofifah.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023