PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil angkutan sekolah kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, sebagai bentuk perayaan hari jadi ke-22 kota tersebut.

Melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin menyatakan bantuan tersebut untuk membantu penyediaan fasilitas pendidikan bagi para pelajar setempat.

"Anak-anak yang rumahnya jauh dari sekolah atau di pelosok bisa dengan mudah datang ke sekolah untuk belajar, sehingga kegiatan belajar mengajar lebih efektif," kata Zulhelfi.

Dia berharap bantuan tersebut bisa memberikan manfaat untuk menghasilkan lulusan berdaya saing sehingga bisa mewujudkan pembangunan berkelanjutan di masa depan.

"Semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat berdampak positif bagi dunia pendidikan di Kota Batu dan semoga kerja sama ini bisa terus terjalin," ujarnya.

Selain penyerahan mobil angkutan sekolah, Bank Jatim juga menyerahkan secara simbolis branding di area Pasar Induk Among Tani Kota Batu.

Pasar Induk Kota Batu, kata dia merupakan salah satu proyek strategi nasional yang nantinya akan menjadi salah satu ikon kota Batu dan tidak meninggalkan fungsi pasar sebagai sarana perdagangan rakyat. 

"Tentu ini bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pasar. Maka dari itu, dengan melihat segala macam potensi yang ada, kami bekerja sama dengan Pemkot Batu untuk melakukan branding demi meningkatkan exposure corporate dan product image Bank Jatim," ujarnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi Ke-22 Kota Batu yang digelar di Pasar Induk Among Tani memiliki makna untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Momentum untuk menggerakkan perekonomian masyarakat tentunya tidak lepas dari peranan pemerintah daerah yang memiliki kepedulian terhadap para pedagang, termasuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," kata dia.

Aries menambahkan, dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian wilayah setempat, Kota Batu memiliki tiga sektor unggulan utama, yaitu pariwisata, pertanian dan UMKM.

Ketiga sektor tersebut terus didorong untuk memacu roda perekonomian wilayah Kota Batu.

"Tiga sektor unggulan ini diharapkan menjadi ikon Kota Batu dan mampu menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang pada akhirnya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Batu," ucapnya.(*)

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023