Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya dijadwalkan sowan ke tiga kantor partai  koalisi pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yakni Perindo, Hanura, dan PPP guna membahas pembentukan Tim Pemenangan Daerah (TPD) tingkat kota.

"Kami segera membentuk Tim Pemenangan Daerah untuk Mas Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD," kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwiyono saat konferensi pers di kantornya di Kota Surabaya, Rabu.

Agenda silahturahim dan pembahasan pembentukan TPD tingkat kota juga melibatkan Wali Kota Surabaya yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Sekretaris partai Baktiono, dan para jajaran pengurus struktural.

Dia menyebut langkah tersebut untuk menyamakan pandangan terkait strategi pemenangan pasangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD di Kota Surabaya.

"Jadi ini nanti pembahasan dari lintas partai," ujarnya.

Ketua DPC menyebut sowan dan pembahasan pembentukan TPD dijadwalkan mulai dilaksanakan pekan ini.

"Segera, dalam minggu ini," kata dia.

Sebelumnya, PDI Perjuangan sudah membentuk Tim Pemenangan Daerah (TPD) untuk Provinsi Jawa Timur, pada Minggu (15/10).

TPD Jawa Timur dipimpin oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Budi Sulistyono "Kanang", selain itu juga ada sekretaris Sri Untari dan bendahara Wara Sundari Renny Pramana yang menduduki jabatan serupa di tim pemenangan itu.

Jajaran struktural TPD juga memasukkan nama-nama pengurus partai koalisi.

Terbentuknya tim pemenangan itu usai DPD PDIP melaksanakan rapat bersama para pengurus partai koalisi di tingkat Jawa Timur.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023