Persebaya Surabaya tengah mempersiapkan tim untuk menghadapi dua laga terakhir putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, yakni melawan Bali United (20/10) dan Persik Kediri (27/10).

Pelatih Persebaya Josep Gombau dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Senin, mengatakan masih punya waktu mempersiapkan dan membenahi tim untuk menghadapi Bali United di jadwal yang terdekat.

"Bali United merupakan tim yang bagus, lengkap dan sangat kuat dan tentu merupakan tim yang profesional," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga menyatakan bahwa tim yang berjuluk Serdadu Tridatu tersebut juga mempunyai mental bermain untuk menang.

"Saya bisa katakan mereka mempunyai mental bermain untuk menang," katanya.

Oleh karena itu, dirinya bersama tim akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi Bali United yang berstatus sebagai tuan rumah.

"Kami melihat permainan Bali United, kami juga mempunyai momen yang bagus, tapi saat laga terakhir kemarin, saat melawan Persib Bandung kami belum beruntung, kami akan mencoba memperbaiki kesalahan di laga kemarin," ujarnya.

Menurut dia, di sisa laga putaran pertama, akan mempersiapkan tim dengan baik sehingga akan mempermudah jalan saat memasuki putaran kedua.

"Saya akan berusaha membenahi tim menjelang laga akhir putaran pertama, tentu akan bekerja dengan keras dan memberikan jalan yang baik bagi tim, dan tentu akan memulai pertandingan putaran kedua dengan baik juga, agar sedikit demi sedikit bisa naik ke papan atas klasemen," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Beruntungnya, saat ini anak asuhnya tidak ada yang mengalami cedera dan saat latihan semua masih dalam kondisi baik.

"Saat ini tidak ada pemain yang cedera, saat ini masih full tim, tidak ada masalah besar untuk menuju pertandingan," tuturnya.

Selain itu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut juga tidak lupa memberikan doa terbaik bagi Ferdinand Sinaga yang saat ini dipinjamkan untuk memperkuat tim Liga 2 Persiraja Banda Aceh.

"Ferdinand Sinaga bertanya kepada saya dia mau meninggalkan tim agar mempunyai banyak menit bermain, tentu kami akan membukakan pintu ke manapun dia mau agar lebih baik, dan saya berdoa agar dia menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Menurut catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persebaya menempati posisi ke-8 pada klasemen sementara, dengan total 22 poin dari 15 kali pertandingan.

Hasil tersebut diperoleh dari enam kali kemenangan, empat kali seri dan lima kali sama.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023