Pemerintah Kabupaten Situbondo mendukung gelaran bazar dan pasar murah yang digelar Paroki Gereja Katolik Maria Bintang Samudera Situbondo, Jawa Timur, dalam rangka memperingati Hari Pangan se-Dunia, Minggu.

Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan apresiasinya kepada Paroki Gereja Katolik setempat karena ambil bagian menekan inflasi di tengah harga bahan pokok khususnya beras yang sejak lebih dari sebulan terakhir harganya terus melonjak naik.

"Kami sangat menyambut gembira pelaksanaan bazar dan pasar murah ini, dan tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Bung Karna, sapaan Bupati Situbondo Karna Suswandi, usai meninjau stan bazar dan pasar murah di halaman Gereja Katolik Maria Bintang Samudera Situbondo, Jawa Timur, Minggu.

Dengan digelarnya bazar berbagai macam kuliner dan pasar murah bahan pangan Se-Keuskupan Malang itu, lanjut dia, diharapkan mampu menurunkan inflasi dan juga memberikan dampak dalam pengendalian harga beras di Situbondo.

Gelaran bazar dan pasar murah memperingati Hari Pangan se-Dunia 2023 ini, kata Karna, juga menjadi ajang mempromosikan kuliner dan produk makanan dan minuman antardaerah.

"Para pelaku UMKM ini bisa memanfaatkan gelaran ini menjadi ajang promosi kuliner maupun produk makanan dan minuman," ujar Bung Karna.

Sementara itu, Ketua Kepala Gereja Katolik Maria Bintang Samudera Situbondo RP Hugo Yakobus Susdiyanto O.Carm mengemukakan bazar dan pasar murah ini diikuti 33 Paroki Gereja Katolik Se-Keuskupan Malang, yakni Gereja Katolik di Jawa Timur bagian timur plus Madura.

"Kami Gereja Katolik ambil bagian dalam memperhatikan ketahanan pangan yang diperingati setiap 16 Oktober yang ditanamkan oleh dunia," katanya.

Romo Progo Hugo menambahkan gelaran bazar dan pasar murah selain didukung Pemerintah Kabupaten Situbondo, juga bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Bondowoso membawahi Situbondo.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023