Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjaring pemilih dari kalangan masyarakat Madura yang tinggal di Kota Surabaya untuk mendulang suara menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur Eddi Tarmidji Widjaja dalam keterangannya di Surabaya, Selasa, mengatakan salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan pendekatan kemanusiaan  kepada masyarakat Madura. 
 
"Melalui sisi kemanusiaan, kami mengajak seluruh elemen masyarakat Madura di Surabaya menjadi keluarga PDIP," katanya.

Ia teringat kejadian 10 tahun silam dimana pernah dimintai pertolongan warga asal Madura terkait bayi yang baru dilahirankannya di rumah sakit umum daerah (RSUD) milik Pemerintah Kota Surabaya.

Saat itu, kata dia, anak bayi tersebut menderita gizi buruk yang kemudian harus dirujuk ke rumah sakit. 

"Keluarganya meminta bantuan sama saya, untuk dilakukan tindakan operasi," kata Eddi yang juga bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Surabaya Daerah Pemilihan (Dapil) 5 tersebut.

Mendapati hal itu, Eddi memberikan pertolongan dengan membawanya ke RSUD.

"Saya berpikir bahwa inilah sisi kemanusiaan. Saya terus mendesak pihak dokter untuk dilakukan tindakan semaksimal mungkin. Akhirnya berhasil anaknya sehat sampai sekarang, juga pintar mengaji," kata Eddi.

Ia menekankan kepada semua pihak agar saling membantu kepada sesama tanpa pamrih, meski dalam hal ini terdapat sisi politis.

"Saya berharap kepada semua warga agar memanfaatkan kami sebagai kader PDIP yang siap membantu dari sisi kemanusiaan," ujarnya.
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023