PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI menyerahkan program beasiswa bagi 15 pelajar dari tiga SMP swasta di Kota Surabaya sebagai wujud pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (TJSL) dalam bidang pendidikan. 

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN XI Yunianta menyebut beasiswa tersebut bertujuan meningkatkan daya saing pelajar dan menyetarakan hak bagi pelajar dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Renda (MBR).

"Beasiswa pendidikan ini sebagai wujud tanggung jawab kami untuk mendukung Indonesia Emas untuk Indonesia yang lebih maju," kata Yunianta melalui keterangan resmi yang, Senin.

Beasiswa tersebut juga diharapkan memperketat kompetisi antar agar mampu bersiang di tingkat global.

"Jadi salah satu bentuk tanggung jawab kami adalah dengan memberikan beasiswa kepada adik-adik ini semua. Semoga bantuan PTPN XI bermanfaat, dan adik-adik bisa jadi bagian dari generasi emas yang sukses," ucapnya.

Sub Koordinator Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kota Surabaya Heri Setiawan mengapresiasi keterlibatan PTPN XI pada pemberian jaminan pendidikan bagi pelajar MBR, melalui kerja sama yang telah berjalan selama dua tahun terakhir.

"Kami sangat mengapresiasi atas kolaborasi yang terjalin selama ini kepada PTPN XI," ujar Heri.

Heri menyatakan persoalan pendidikan tidak bisa diselesaikan melalui satu poros saja, namun harus melibatkan peran pihak-pihak terkait, salah satunya dunia usaha.

"PTPN XI sebagai salah satu perusahaan yang berkenan bersinergi, berkolaborasi untuk mengatasi masalah di dunia pendidikan, khususnya dari sisi pembiayaan tentu telah turut membantu penyelesaian masalah-masalah pendidikan yang selama ini kita hadapi," katanya.

Kepala SMP Labschool Unesa 1 Surabaya Miftahul Arif sekaligus berharap TJSL dari PTPN XI bisa membantu para pelajar menggapai cita-citanya.

"Semoga ini bisa dimanfaatkan untuk anak didik kita mencapai cita-citanya, menjadi anak yang membanggakan, serta bermanfaat bagi keluarga," katanya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023