Rumah Dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kebayoran Baru, Jakarta hingga Rabu malam tak ada aktivitas usai mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu mendarat di Bandara Soetta pada Rabu sore.

Berdasarkan pantauan ANTARA di Rumah Dinas Menteri Pertanian, Rabu malam kondisi rumah sepi dan pintu gerbang besi tertutup rapat.

Di bagian dalam rumah tak ada aktivitas dan hanya ada satu mobil terparkir di halaman rumah di Jalan Widya Chandra tersebut.

Pantauan dari pukul 18.30 WIB hingga 22.32 WIB tak ada yang masuk ke dalam rumah yang memiliki tanda bintang di bagian pagar.

"Tadi ada mobil yang mau masuk, tapi dia pergi lagi. Mungkin terkejut," kata seorang jurnalis Toni.

Belasan jurnalis dari sejumlah media masih sabar menunggu kedatangan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk pulang ke rumah dinasnya.

Diketahui, Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Silmy Karim menyebut Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo telah terdeteksi masuk ke Imigrasi Indonesia pada Rabu petang.

"Sudah masuk Imigrasi Indonesia pukul 18.41 WIB," kata Silmy Karim.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menggelar rapat tertutup menyikapi baliknya Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Indonesia, Rabu malam.

"Ketua Umum (Surya Paloh, red.) ada di atas. Kami tunggu dia langsung ke sini atau tidak," kata Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni.

Sahroni tidak menampik adanya rapat tersebut, tetapi hanya sebatas mendiskusikan perkara yang menimpa SYL sebagai Menteri Pertanian sekaligus kader NasDem.

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023