Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau yang akrab disapa Gus Muhdlor mengatakan jika peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum untuk memperkuat kebhinekaan, persatuan, dan kesatuan.

"Pesan penting tentang peran Pancasila dalam membangun Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik," ujarnya usai peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Sidoarjo, Minggu.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga dan memahami nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara yang mengikat kita semua.

"Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momentum untuk merefleksikan kembali penghayatan nilai-nilai Pancasila baik untuk pemerintah maupun masyarakat mari bersama-sama membangun Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih baik," ucapnya.

Gus Muhdlor mengatakan agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema "Pancasila Pemersatu Bangsa untuk Indonesia Maju" di Kabupaten Sidoarjo ini tidak hanya menjadi peringatan sejarah, tetapi juga sebuah momen untuk menguatkan kebhinekaan, tekad bersama menjaga persatuan, kesatuan, dan keberagaman yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia.

"Semangat Hari Kesaktian Pancasila ini, semoga terus membakar semangat persatuan dan cinta tanah air, khususnya untuk Kabupaten Sidoarjo," ujarnya.

Upacara yang berlangsung di Alun-alun Sidoarjo tersebut di pimpin oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sidoarjo, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Sidoarjo.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023