Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kediri, Jawa Timur, mengungkapkan bahwa dengan kepemimpinan baru Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI menjadi semangat baru bagi DPD, sehingga semakin optimistis bisa meraih suara yang banyak dalam Pemilu 2024.

"PSI Kota Kediri tentunya menjadi lebih kuat dari tahun lalu, karena banyak yang mengidolakan mas Kaesang. Langkah kami mendulang lebih banyak suara teman-teman yang berjiwa muda," kata Ketua DPD PSI Kota Kediri Ronny Siswanto di Kediri, Jumat.

Ia mengatakan, dalam Pemilu 2024 ini pihaknya optimistis akan mendapatkan suara lebih banyak. Ditarget bisa dapat 4-5 kursi DPRD Kota Kediri. Dalam membuat program pun, PSI memang ingin menggaet mereka yang berjiwa muda yang kreatif dan mau bekerja keras untuk rakyat.

"Kami optimistis dapat 4-5 kursi dengan mas Kaesang sebagai Ketua Umum DPP PSI ini. Kami mengutamakan program teman-teman yang berjiwa muda. Circle kami anak muda kreatif, anak muda yang mau bekerja. Jadi sektornya anak muda," kata dia.

Pihaknya juga menilai semangat seluruh kader PSI kini semakin keras, terlebih lagi setelah pucuk pimpinan tertinggi partai dipegang oleh putra bungsu dari Presiden Joko Widodo. Semangat itu bukan hanya dirasakan di Kediri tapi seluruh Indonesia.

Bahkan, sejumlah relawan yang dahulu mendukung Presiden Joko Widodo untuk memenangkannya dalam pemilu ternyata turut serta saat ini berikhtiar bergabung bersama PSI untuk bersama-sama membangun bangsa.

Di Kota Kediri, kader PSI yang sudah mempunyai kartu anggota sekitar 2.000 orang. Jumlah itu diperkirakan juga akan semakin meningkat nanti.

Kaesang Pangarep, yang merupakan anak bungsu Presiden Joko Widodo resmi dilantik menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Penetapan Kaesang sebagai Ketum PSI ini mendapatkan banyak sorotan dari berbagai pihak, sebab terjadi kurang dari satu pekan sejak ia bergabung dalam partai berlambang bunga mawar tersebut.

Kaesang diketahui menerima kartu tanda anggota (KTA) dari PSI pada Sabtu, 23 September 2023 di kediaman Presiden Jokowi tepatnya di Surakarta, Jawa Tengah.

Dalam pidato pertamanya sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang mengungkapkan tentang keputusannya yang memilih bergabung bersama PSI sebab memiliki kesamaan pandangan soal generasi muda harus berpartisipasi dalam dunia politik.

Dirinya juga telah berkomunikasi cukup lama dengan para petinggi PSI. Dirinya pun yakin optimistis bisa membawa PSI lebih maju.
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023