PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim menyerahkan bantuan satu mobil operasional kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk menunjang penanganan situasi kegawatdaruratan.

Direktur Kepatuhan Bank Jatim Tonny Prasetyo mengatakan penyerahan bantuan tersebut sebagai wujud sinergi antara pihaknya dengan pemerintah provinsi setempat.

"Selain itu juga sebagai wujud kecintaan dan kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada perusahaan dalam mengembangkan bisnis," kata Tonny melalui keterangan resmi, Minggu.

Dia berharap bantuan tersebut bisa memaksimalisasi langkah BPBD Jawa Timur dalam situasi tanggap bencana, baik saat fase siaga, tanggap darurat, pemulihan, rehabilitasi, dan rekonstruksi wilayah terdampak bencana alam.

"Tujuan kami memberikan kendaraan operasional kepada BPBD Jawa Timur adalah untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pendukung kegiatan pelayanan emergency dan percepatan evakuasi korban bencana di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur," ujarnya.

Sementara, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jawa Timur Gatot Soebroto menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi andil Bank Jatim dalam langkah penanganan bencana alam.

"Kami juga sampaikan terima kasih kepada para relawan tangguh yang tidak pernah lelah dalam melakukan penanganan bencana dan terus melayani masyarakat, semoga dengan adanya kendaraan operasional ini para relawan bisa semakin semangat dalam menyampaikan edukasi mitigasi, penanggulangan, maupun penanganan bencana," ucapnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023