Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (DPP Papera) berkunjung ke Pasar Sukomoro, Kabupaten Nganjuk untuk menyerap aspirasi dari para pedagang dan petani bawang merah.

Salah satunya terkait harga bawang merah yang terus turun dan dirasa merugikan para petani.

Ketua DPP Papera Don Muzzakir mengungkapkan Sukomoro, Nganjuk, merupakan pusat penghasil bawang merah.

"Para petani menyatakan modal menanam bawang merah tidak sedikit, tapi harga jualnya terus menurun," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Selasa.

Menurutnya persoalan tersebut  akan disampaikan kepada bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. 

"Insya Allah nanti Pak Prabowo akan mengutamakan kesejahteraan para petani dan pedagang. Tentu nanti akan membuat kebijakan agar bawang merah ini harganya tidak anjlok dan petani bisa sejahtera," ujarnya.

Para petani dalam kesempatan itu juga menyampaikan harga obat-obatan dan pupuk untuk menanam bawang merah yang dirasa sangat mahal.

Don Muzzakir memastikan Papera akan berusaha semaksimal mungkin mencarikan solusi terbaik terkait masalah-masalah yang terjadi di lapangan, khususnya di pasar-pasar tradisional yang merupakan tulang punggung ekonomi masyarakat.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Nganjuk Bambang Agus Hendro Wibowo yang turut mendampingi menyatakan Prabowo akan berkomitmen untuk membuat kebijakan pro wong cilik.

"Kami ikhtiar dan bekerja keras agar Pak Prabowo menjadi Presiden 2024," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023