Pelaksana tugas (Plt) Direktur Sekolah Menengah Atas (SMA), Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Winner Jihad Akbar mengapresiasi penyelenggaraan Samsung Solve for Tomorrow (SSFT) yang memberdayakan para pelajar Indonesia untuk masa depan lebih baik.
 
“Dari SSFT ini telah menunjukkan bahwa generasi emas kita memang memiliki tingkat kesadaran yang tinggi atas masalah krusial di tengah-tengah komunitas mereka," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Senin.
 
Menurut dia, dengan kompetisi dan pembekalan yang baik di SSFT, para siswa dapat menjawab berbagai permasalahan dengan solusi-solusi yang inovatif dan berdampak.
 
Sementara itu, President Samsung Electronics Indonesia Simon Lee menjelaskan bahwa SSFT diinisiasi sebagai wadah anak-anak muda untuk berani mengemukakan ide-ide guna menciptakan perubahan yang lebih baik di dalam komunitas berbasis Science, technology, engineering, and mathematics (STEM).
 
"Potensi anak-anak muda Indonesia sangat besar menjadi generasi penerus dan calon pemimpin masa depan untuk Indonesia yang lebih baik," katanya.
 
Perlu diketahui, kompetisi SSFT perdana di Indonesia ini dimenangkan oleh tim "Dasher" dari Madrasah Techno Natura Depok, Jawa Barat.
 
Juara kedua adalah tim "RGB" dari SMA Negeri 8 Jakarta dan posisi ketiga diraih kelompok "Qalam" Malaq dari SMA Negeri 78 Jakarta.
 
Pemenang pertama SSFT mendapatkan hadiah produk Samsung senilai Rp150 juta, juara kedua Rp70 juta, juara ketiga senilai Rp45 juta dan pemenang People Choice mendapatkan senilai Rp25 juta.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023