GIIAS Surabaya 2023 menghadirkan produk otomotif terbanyak dalam kurun waktu empat tahun terakhir saat menggelar pameran di Grand City Convex, Surabaya, 20-24 September 2023.

"Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30, dan khusus GIIAS Surabaya 2023 akan menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun empat tahun ke belakang," kata Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara saat konferensi pers di Surabaya, Rabu.

Selain itu, kata dia, penyelenggaraan GIIAS Surabaya selalu menjadi salah satu perhatian pemerintah, karena kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

"Tahun ini GIIAS Surabaya akan kembali dibuka oleh Menteri Perindustrian, hal ini membuktikan dukungan Pemerintah Republik Indonesia terhadap perkembangan industri otomotif di Jawa Timur," ucapnya.

Kukuh menjelaskan, Jawa Timur adalah salah satu provinsi penting bagi industri otomotif nasional, pada periode Januari-April 2023 capaian di wilayah tersebut tercatat sebesar 10,3 persen dan berada diposisi ketiga nasional.

"Kami meyakini, penyelenggaraan GIIAS Surabaya akan menjadi dorongan bagi perkembangan dan pencapaian sektor otomotif di provinsi Jawa Timur, sekaligus berkontribusi untuk catatan industri otomotif Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Project Director Seven Event Sri Vista Limbong menambahkan sebanyak total 23 merek kendaraan bermotor akan dipamerkan di GIIAS Surabaya, diantaranya adalah 16 merek kendaraan penumpang, tujuh merek dari roda dua serta 12 model kendaraan listrik.

"Kehadiran lebih banyak peserta pada GIIAS Surabaya tahun ini, artinya masyarakat Jatim akan dapat menikmati dan mencoba lebih banyak model dan teknologi otomotif terbaru. Termasuk kendaraan listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2023 lalu di Tangerang, akan hadir pada GIIAS Surabaya," ujarnya.

Tahun ini, pengunjung memiliki kemudahan untuk menentukan cara pembelian tiket masuk GIIAS Surabaya 2023 yang tersedia di lokasi pada saat pameran berlangsung dan secara daring di aplikasi Auto360. 

"Untuk pembelian tiket di lokasi, pada saat hari biasa, Rabu hingga Jumat, adalah Rp30.000, pada akhir pekan atau Sabtu dan Minggu seharga Rp40.000," katanya.

Sedang untuk pembelian tiket secara daring, lanjutnya, pada aplikasi Auto360, hari biasa, Rabu hingga Jumat, sebesar Rp20.000, sementara pada akhir pekan atau Sabtu dan Minggu seharga Rp30.000.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023