Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menemui Pimpinan Pondok Pesantren Langitan Tuban KH. Ubaidillah Faqih sebagai upaua penguatan silaturahim.

Melalui keterangan resmi Dewan Pimpinan Wilayah PBB Jatim yang diterima di Surabaya, Senin, Yusril Ihza Mahendra menyebut sudah sejak lama memiliki hubungan dengan Pondok Pesantren Langitan.
 
"Apalagi hubungannya dengan pondok terjalin ketika KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan ulama sepuh pondok tersebut KH Abdullah Faqih masih hidup," kata Yusril.

Yusril mengunjungi Pondok Pesantren didampingi jajaran pengurus partainya, seperti Sekretaris Jendral PBB dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBB Jawa Timur Muhammad Masduki yang kemudian menggelar pertemuan hingga kurang lebih dua jam.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor menyebut Kiai Ubaidillah juga mendoakan Yusril agar menjadi sosok pemimpin yang amanah dan menata negara dengan cara-cara positif.

"Dapat membangun hukum serta menata negara ini dengan baik, agar dapat menjadi negara yang makmur dan berkeadilan," ujarnya.

Sementara itu, Humas DPW PBB Jatim Reza Firmansyah menambahkan kedatangan Yusril ke Pondok Pesantren Langitan sekaligus mendapat titpan salam dari bakal Calon Presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Beliau mengatakan dengan tangan terbuka akan menyambut kedatangan Pak Prabowo seandainya bersilahturahim dengan para kiai dan santri Pondok Pesantren Langitan," ucapnya.

Di sisi lain, Kiai Ubaidillah Faqih menilai bahwa Yusril Ihza Mahendra merupakan sosok pribadi yang berjiwa besar dan mengedepankan persatuan umat.

KH Ubaidillah turut memberikan nasihat dan mendoakan Yusril sehingga tetap istiqamah dan konsisten dalam menjaga kesatuan serta persatuan bangsa.

"Yusril adalah anak Masyumi yang paham sejarah politik umat Islam dan sangat dekat hubungannya dengan kaum Nahdliyin," tutur dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023