Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong polisi wanita (Polwan) di seluruh Indonesia untuk terus mengabdikan diri  menjadi srikandi Polri yang hebat, presisi, dan pemberani. 

"Saya harap para Polwan juga berperan aktif mewujudkan Pemilu damai di tahun 2024. Itu sejalan dengan tema hari ulang tahun atau HUT ke- 75  Polwan yang jatuh hari ini, yaitu 'Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju'," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Jumat.
 
Kepada seluruh Polwan di Jawa Timur, maupun di seluruh Indonesia, Mantan Menteri Sosial itu berpesan agar tetap tangguh mengemban profesi yang penuh resiko, mulia dan penuh pengabdian ini. 

"Perempuan adalah simbol perdamaian dan kerukunan bangsa. Karena itu saya optimistis Polwan dapat turut berperan mewujudkan Pemilu damai pada 2024 mendatang," ujarnya.

Menurut Ketua Umum PP Muslimat NU itu, pengabdian terhadap negeri bisa dilakukan dengan tidak gentar dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan. 

Apalagi saat ini peran wanita di tengah masyarakat memiliki dampak yang besar dan strategis, utamanya di beberapa posisi diberbagai elemen bangsa.

"Peran wanita sangat lekat dengan pelayanan, dan saya melihat peranan anggota Polwan dapat membuat situasi yang sukar menjadi tenang, aman dan nyaman. Bahkan di berbagai mediasi yang ditengahi Polwan, membawa kesejukan tersendiri," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023