PT Freeport Indonesia (PTFI) meraih Investment Award atau penghargaan investasi dari Pemerintah Kabupaten Gresik, Jatim karena telah melakukan pembangunan yang berkelanjutan dengan capaian realisasi investasi tertinggi.

Marketing Manager PTFI Erika Silva dalam siaran persnya di Gresik, Jumat, mengatakan investasi PTFI sebesar Rp6,8 triliun pada tahun 2021, dan naik menjadi  Rp18 triliun pada tahun 2022.

Ia mengatakan peluang terbesar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi salah satunya adalah melalui investasi.

"Kami berterima kasih atas apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik terhadap PTFI. Kami sebagai bagian dari pelaku usaha di Kabupaten Gresik akan terus berupaya untuk meningkatkan nilai tambah dari kehadiran investasinya, dan melakukan atau mengelola kegiatan operasinya sesuai dengan prinsip keberlanjutan (sustainability) sehingga dapat berkontribusi memberikan dampak positif untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Erika.

Sementara itu, PTFI dalam pembangunan smelter dilakukan di lokasi Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, dan penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Gresik, Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd dan diterima oleh Erika Silva selaku Marketing Manager PTFI.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan peluang terbesar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi salah satunya adalah melalui investasi. 

Ia mengatakan keberhasilan memperoleh penghargaan ini tidak lepas dari upaya PTFI dalam melakukan kegiatan investasi dengan dukungan kemudahan perizinan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik untuk membantu meningkatkan pertumbuhan sosial dan ekonomi di Kabupaten Gresik.

Sementara itu, pemberian investment Award bertujuan untuk mengakselerasi investasi dan mendorong perusahaan melakukan inovasi dan investasi.
 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023