Ulama keturunan Rasulullah Habib Umar bin Hafidz menyatakan bangsa Indonesia harus bersyukur karena Allah menganugerahkan banyak ulama besar dan para wali di negeri ini.

"Allah mengkhususkan Jawa Timur memiliki wali yang banyak. Dari Wali Songo atau sembilan, lima di antaranya ada di Jawa Timur," katanya saat Tabligh Akbar di Gresik pada 22 Agustus 2023.

Pada kesempatan itu, Habib Umar mendoakan agar rakyat dan pemimpin di Indonesia dilimpahi rahmat dan berkah.

"Ya Allah, rakyat dan pemimpin mereka, para ulama umara di negeri ini, perbaiki keadaan dhohir dan batin mereka, kumpulkan dan persatukan mereka dalam hal yang Kau ridhoi," ucap ulama besar asal Tarim, Yaman, ini.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut, kehadiran Habib Umar bin Hafidz dalam rangkaian dakwah di Indonesia adalah bagian dari anugerah Allah. 

"Beliau merupakan seorang ulama yang memiliki garis keturunan  yang  terhubung langsung kepada Rasulullah  Muhammad SAW. Alhamdulillah, kita kedatangan seorang ulama dan guru besar yang dalam dakwahnya selalu  menyemai kesejukan dan  kedamaian," katanya.

Mantan Menteri Sosial itu meyakini hadirnya Habib Umar akan meneteskan ilmu yang barokah, serta menyirami hati dan pikiran agar damai tentram bahagia sejahtera bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali Jawa Timur.

"Mari kita semua menyambut ikhtiar ini  dengan dzikir, doa serta shalawat agar seiring dengan ridho Allah SWT. Amin," ujarnya.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023