PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim menyerahkan bantuan satu unit ambulans jenazah kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah Mohammad Noer, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur untuk menunjang kelancaran aktivitas kegawatdaruratan.

Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim Eko Susetyono menyatakan penyerahan ambulans itu sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaannya kepada masyarakat yang dilaksanakan melalui program "Bank Jatim Peduli".

”Aksi penyerahan CSR ini sekaligus sebagai bentuk komitmen Bank Jatim untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, baik bagi instansi, komunitas maupun masyarakat sekitar," kata Eko melalui keterangan resmi di Surabaya, Kamis.

Selain itu, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim bersama Dinas Sosial wilayah setempat menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai kepada 3.794 warga Pamekasan yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Plus.

Kemudian juga ada bantuan Sosial Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) untuk 60 orang, asistensi penyandang disabilitas (ASPD) untuk 49 jiwa berupa alat bantu, Zakat Produktif Ultra Mikro untuk 50 orang, dan taliasih untuk TKSK dan Tagana.

Sementara, Kepala Dinsos Pemprov Jatim Restu Novi Widiani mengatakan, anggaran bansos tersebut untuk masyarakat di Pamekasan senilai Rp 2.262.425.000.

"Untuk PKH plus, PKM di Pamekasan menjadi yang terbanyak se-Jawa Timur dan semoga ini bermanfaat," kata dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023